Latest Updates

Informasi Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014 Undangan

Pasti adek-adek bingung yach kapan SNMPTN 2014 di mulainya?? Ini udah ada infonya untuk menjawab pertanyaan adek-adek semua. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini akan kembali di gelar awal bulan. Sistem Pendaftaran SNMPTN 2014 ini hamper sama dengan SNMPTN tahun lalu. Semua siswa harus terdata terlebih dahulu lewat PDSS yang diisikan olek pihak sekolah yang sudah di tugaskan dari sekolah masing-masing.

Untuk pendaftaran pdss bagi pendaftaran SNMPTN 2014 akan digelar pada tanggal 6 Januari – 6 Maret 2014. Dalam pendaftaran PDSS ini juga akan di seleksi oleh pihak sekola jika adek-adek tidak mengajukan diri untuk pengisian PDSS tersebut. Karena PDSS biasanya hanya mereka-mereka yang prestasi akademiknya bagus di sekolahan.

Setelah pengisian PDSS di kirim akan dilanjutkan dengan pendaftaran terhadap Universitas dan jurusan-jurusan yang yang akan dituju di Perguruan Tinggi tersebut. Pendaftaran jurusan itu akan di selenggarakan pada tanggal 17 Februari sampai 31 Maret 2014.

Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014
Pendaftaran SNMPTN 2014

Untuk masuk ke situs resmi SNMPTN 2014, adek-adek sudah harus mempunyai Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS serta memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 yang sesuai dengan yang sudah di isikan pada PDSS yang dikirimkan pihak sekolah. Tidak hanya itu, para peserta yang mengikuti SNMPTN 2014 ini juga harus mempunyai atau memenuhi persyaratan yang di tentukan oleh pihak penyelenggara PTN.

Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014


Proses seleksi SNMPTN 2014 sendiri akan berlangsung selama kurang dari 2 bulan, yaitu dari tanggal 1 April sampai 26 Mei 2014. Setelah itu pengumuman SNMPTN nya akan diselenggarakan pada tanggal 27 Mei 2014. Dan untuk daftar ulang bagi peserta yang lolos seleksi di PTN masing-masing akan di jadwalkan pada tanggal 17 Juni 2014.

Seperti sebelumnya di SNMPTN 2013, pada SNMPTN 2014 ini calon peserta SNMPTN dapat memilih maksimal 2 PTN yang di tuju. Namun, salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dipilih harus berada di provinsi yang sama dengan SMA atau SMK asal atau provinsi terdekat bagi SMA yang di daerahnya tidak terdapat PTN.

Akan tetapi untuk calon peserta yang hanya memilih satu PTN tujuan, calon peserta bebas dalam menentukan PTN yang dituju tanpa pembatasan oleh lokasi asal SMA nya. Pada pendaftaran SNMPTN 2014 ini tidak di pungut biaya apapun alias gratis..tiss..tissss…sama seperti SNMPTN tahun lalu.
Itu tadi yang saya tahu tentang Jadwal SNMPTN 2014, semoga berguana bagi yang mendaftar SNMPTN 2014. Salam sukses masuk PTN di Indonesia. Semoga sukses dan di terima di PTN yang adek-adek favoritkan sejak dulu. Salam sukses SNMPTN 2014. Good Luck...!!

0 Response to "Informasi Jadwal Pendaftaran SNMPTN 2014 Undangan"

Post a Comment